Senin, 04 September 2017

💙💙💙💙💙💙💙💙💙💙💙💙💙💙💙
Hay hay..
Selamat malam
Jumpa lagi kita, sekian lama menunggu cerita ku ya.. Baiklah hari ini @kiky_rd akan bercerita tentang trip atau tamasya keluarga ke Jungleland Sentul Bogor.

Opening dulu~ 3D di lantai Cafetaria Jungleland
"Selamat datang"
Berawal dari trip dadakan, saya sebagai koordinator trip, menyusun itin dan biaya biar ga overbudget. Karena adik saya @cemii05 ke Jakarta untuk menghabiskan longweekend Ied Adha, maka kami putuskan untuk quality time sejenak.

Tak disangka trip ku disambut baik oleh kakaknya bm dari Bekasi ingin ikut juga. Wah! Kebetulan untuk share cost Gr*b car nya lebih murah lagi.

Dari rombongan cemi berjumlah 3 orang (saya,cemi,whalid). Rombongan bekasi berjumlah 4 orang.

Bersiap keesokan harinya, bekal nasi dan lauk sudah dipacking di tas. Kami naik kereta ke stasiun Bogor, hari itu hari minggu suasana st.Bogor padat sekali, para wisatawan biasanya dari jakarta depok.

Meeting point sudah ditentukan di stasiun Bogor jam 11.00 jadi ngaret smp 12.00, huu... Dimaklumi karena Bekasi~Bogor sangat jauh.

Lalu kita jajan cilok, roti didepan stasiun,belum apa-apa udah jajan. Hehe.. Cemi itu dia kan hobby jajan. Jalan kaki kearah Jalan Juanda Bogor, alasannya agar mobil online tidak terjebak macet di dpn stasiun. Kita buat sama-sama strategis, dan enak.

Lama juga, sempet misskom sama driver nya masalah penjemputan, akhirnya 30menit berlalu datang juga mobil avanza nya. Karena Peakhour so, tarif nya agak lumayan mahal dr biasanya, tarif ke jungleland sentul dikenakan argo 120k (include tol bogor-sentul seribu).

Gakpapa namanya juga share cost,ternyata jalanan lenggang sekali kota Bogor-sentul 30 menit.whoho.. Kami sampai dilokasi jam 13.20,begitu sampai disambut dengan patung globe terpampang tulisan jungleland, kuy beli tiket di loket,manfaatin promo member Ramayana 4 tiket kena 440k, nonpromo 880k, diskon 50% hmm sukak!
Diskonan siapa yg gak suka? Muna bat!! :'v
Kita jalan berombongan, seru-seruan bikin vlog, bercanda. Begitu naik wahana pertama mual, wave swinger itu wahana ontang anting eh kringet dingin, ga kaget ah di d*fan juga kayak gitu aku mah, cemen bodo amad! Emg ga bisa yang terlalu bikin mabok begitu.

Jam 14.30 makan bekel masing-masing. selesai lanjut ke wahana kedua Ferrish wheel bianglala paling besar w.o.w, hehe next Bumper car eh mobil ku macet dipojokan krn pada jahat ga mau nabrak aku. Kita juga masuk ke haunted house; macam rumah hantu gitu~ kuy hydro lift wahananya tuh ble'e bat, awalnya tenang banget, pas naik lift ke atas wah kocar kacir muter muter. Sensasinya gilak itu wahana. Bener-bener dah turun-turun kita pada ngakak.

Wave Swinger~

Terus kita nontonin dipinggir pager, nonton orang" yg berani + nekat naik wahana extrim,kita sambil ikut"an triak2 kan ga jelas banget,niatnya sih biar bikin rame gitu wkwkwk contoh wahana yang nantang nyali kayak Discovery,air race,hydrolift,dll.

Ferrish Wheel~ dari atas keliatan semua kalo naik ini
Pelepasan Ballon~ treng trengg..
Cemi Foto dilukisan 3D
Lelah sih, tapi whalid (temen cemi) baik bener,dbeliin es krim, minuman, ya ampun makasih ya.. Thanks to Alwhalid anak Kentengsari, kamu baik banget wkwkwk *ngirit

Sampai sore jam 16.45 kakinya pegel juga, karena area nya luas banget dan itu kita ga maksimal banget, ga bisa semua wahana, endingnya nonton drama dr team pentas Jungleland, foto" keluar deh.. Puas lah, cuma pengennya dimurahin lagi 220k terlalu mahal bila tanpa diskon, tempatnya adem, bersih, rapi, apalagi toiletnya humm bersih banget dah.

Mas,mukanya dikondisikan jangan dimelas"in hehe :p
Pulang naik UberXL 80k lebih murah, dibagi berenam. Sampai deh di stasiun bogor lagi, kasian cemi dan whalid ngantri isi THB antri nya masyaAllah 30menit panjang banget. Aku pake emoney,bm flazz,kakaknya bm THB sekalian beli pp Bekasi Bogor, jd ga antri beli lagi. Cemi dodol~

Kesan seru lah,acara lancar sampai rumah tepar semua.
Share cost masing" anak kena 145k (transportasi + tiket masuk) hemat hemat~

Thx koment ya, :* bye..

Senin, 17 Juli 2017

Kredit Gadget dengan AkuLaku! aja

Hai selamat siang..

Hari ini penulis akan me-review dan memberikan testimoni gimana mekanisme kredit barang di Akulaku. Sebenarnya aku ngurus ini untuk Bama karena dia nyambi driver Ojek Online jadi agak dipermudah proses pengajuan limit nya oleh AkuLaku.

Akulaku merupakan salah satu perusahaan E-commerce,tempatnya belanja berbagai macam produk secara online,para pelanggannya bisa melakukan pembayaran untuk pembelian langsung secara Tunai ,dan Akulaku menyediakan metode pembayaran Belanja dengan cicilan tanpa perlu kartu kredit.

Produk-produk yang tersedia pada aplikasi akulaku beragam seperti : produk elektronik, handphone/smartphone,accesories nya, Laptop, notebook, Tv LED, Mesin cuci, air conditioner,lemari es,Camera digital,Camera DSLR, dari Brand-Brand Gadget seperti : Asus Samsung Huawei Apple Iphone Blackberry Nokia Xiaomi Infinix Nikon Fujifilm.

Seperti biasa, kamu bisa download Apk Akulaku di Google Playstore/IOS kamu. Login dengan email mu, dan isi identitas pengajuan limit kredit.
Biasanya mengisi form pendaftaran seperti nama dll, bahkan sampai harus meminta foto KTP beserta foto diri yang harus dilampirkan, sudah seperti pengajuan Kartu kredit saja.

Selesai mendaftar kami mendapatkan notifikasi dari pihak akulaku bahwa pengajuan limit kredit akan tertunda hingga diterima oleh pihak mereka dalam kurun waktu 2-3 hari kerja, yasudah menurutku itu wajar.

Dan ternyata di Acc limit kreditnya dalam waktu 4jam dari pertama daftar. Wow cepet ya.. Dapet limit 4jt, Alhamdulilah!

Cus lah kita berdua utak atik hp, ketemu juga hp yang mau kita beli. Klik Ceklik pilihan jatuh ke Redmi 4 Note dengan uang muka 276k tenor cicilan 280k lumayan. Namanya juga kredit kalau beli cash paling kena 2,5jt krn kredit 2,8jt.. Gpp lagian bm sanggup dan merasa ga keberatan dengan kredit. Cus wus ke Indomaret bayar dan distempel sama babang kasir nya.

Penampakan struk Indomaret nya
Sempet ada rasa was was sih, bener ga nih jangan-jangan tipu2 karena ngeliat trackrecord nya pas googling agak jelek,masalah pengiriman lah,masalah refund yang ga jelas.

Tapi setelah ditunggu2 3hari kemudian barang meluncur di kosan. Ihir! Wah selanjutnya cak-cek sana sini~ barang bagus dan baru. Segel rapih,packing rapih. Istimewa!!!
Performa hp juga jos gandos buat ngebid kalau gacor kan lumayan sehari jadi Ojol 300k juga bisa dapet.

Ini testimoni dari kami, kalau mereka bilang Akulaku mengecewakan; it's Oke! Tapi buat kami cukupp oke bintang 4 deh.. Tambah Bintang 5 kalau orderan kedepan lebih oke lagi.

Dapet free tongsis pula :) really happy

Koment ya guys... Kalau ada yang perlu kamu tanyain.

Sabtu, 15 Juli 2017

Persuasive Paragraph

• Persuasive – a persuasive paragraph tells your opinion about something and tries to get the reader to agree with you.
  • In your persuasive paragraph, you will write about one topic and you support your opinion with facts. Facts can make your opinion more persuasive.
  • Like other paragraphs, a persuasive paragraph has a topic sentence with a controllig idea, body sentence about the topic, and a concluding sentence.

Example of Persuasive Paragraph :

Please comment to my blog if you want to ask me.

Thankyou 😘😘😘

Kamis, 25 Mei 2017

City Tour Perdana ke Bandung (Kota)

Hai..
Wahh bentar lagi Ramadhan, mohon maaf lahir bathin ya..
Oke postingan blog saya hari ini akan bercerita tentang city tour ke Bandung. Karena dpt promo tiket kereta Jkt~Bdg 50% jadi aku putusin Bandung aja deh, katanya tempatnya rekomend. Harga tiket ArgoParahyangan biasa 90rb jadi 45rb, wah lumayan kan backpacker mah cari nya yang low budget. Aku pergi kesana sama bama.

Okelah booking tiket bayar alfam*rt mlm-mlm trus besok nya bama cetak tiket di stasiun Bekasi. Packing-packing saya, esoknya bangun pagi jam 04.30 nyiapin sarapan yang instant aja ya spt : mi goreng telor dadar,nasi. Eh si bama udah standby aja di gerbang kos, penjaga nya msh pada tidur aku bangunin,wkwkk. Bang mau nitip motor daripada nitip mtr di stasiun 10k, mending d kosan ku.

Yaudah kita jalan dr kosan ke stasiun bekasi, ga jauh kok cuma 700 meter. Ngos2an juga saya.. Disitu kita Boardingpass dulu tuh unjukin tiket dicek petugas nya, sambil nunggu kereta nya dateng. Next Tut tut tut!!! akhirnya dateng juga, gendong backpack nyari tempat duduk deh. Kereta nya agak sepi guys.
KA. Argo Parahyangan Kelas Ekonomi 45k
Sepanjang perjalanan kereta, cukup menyejukan mata terlihat tebing2 tinggi, sawah,hutan. Sungguh ciptaan Tuhan yang sangat Indah, MasyaAllah 👍😇

Lama juga durasi naik kereta Jkt-Bdg 2,5 jam berangkat 05.30 - 09.00, iseng sih si bama tdur dia mah di blkg bangku aku. Aku sibuk ngerekam apa yang aku lihat dg kamera ini.
Jembatan Cisomang lagi retak, seperti hati ini
Sawah di pinggir Rel kereta
Sampai di Stasiun Bandung cingak-cinguk pintu mana ya? Utara apa selatan? Yaudah selfi dulu aja buat kenang-kenangan.
Kantor Pusat PT KAI di Bandung
Begitu keluar dari stasiun tujuan pertama ke alun-alun Bandung dan Mesjid Raya Bdg. Ngebolang Jalan kaki tuh modal Gps + Nyebrang2 jln hehe.. Eh udah mulai keliatan menara mesjidnya. Mesjid Raya Bandung sebelahan sama Gedung KAA Bandung, gratis kok bisa duduk-duduk di rumput sintetis depan mesjidnya.
Mesjid Raya Bandung ;)
Krn ODT, sibuk tuh kita mau kemana lagi ya. Jalan kaki lagi ke Gedung Merdeka,komentar saya untuk tata letak kota Bdg cukup rapi banyak tanaman gantung di sisi jalan, lampu-lampu kuno. Sayang kalo tdk selfi.

Welcome to Bandung Railway Station
Terus kita jalan kaki lagi di Jln.Braga jalanan nya nuansa vintage gitu,byk bangunan bekas kolonial Holland keren. Disana wajib foto-foto.

Next, destinasi kita ke Gedung sate. Tapi posisi kita di Braga nih,binggung naik angkot Bandung takut kesasar-sasar, you know lah angkot kan ngeri kebablasan.Jadi aku putuskan untuk memanfaatkan Gadget ku. Tara! Order Gocar hehe cuma 3 km dr Braga, jadi kena 7k with Gopay. Hehe irit sekalee... Naik Terios adem, Baru lagi msh di plastikin. Wkwk

Di gedung sate, agak takjub juga cakk. Bagus euy. Gedung Sate is a public building in Bandung,West Java, Indonesia. It was designed according to a neoclassical design incorporating native Indonesian elements. Today, the building serves as the seat of the governor of the province of West Java.

Ikon Kota Bandung
Uhuyy!! Mari abadikan moment ini. Depan Gedung sate persis ada Lapangan Gasibu. Berhubung udah dzuhur kita putuskan untuk ke Mesjid di Bank M*ndiri dekat Lapangan Gazibu. Duduk-duduk dulu di bawah pohon. Ademnya Bandung..

Krucukkrucuk!! Wah wktunya makan siang. Kita nyari bakso bandung deket Nasi Bancakan. Penampakan Bakso Bandung tuh beda,porsinya lbh full dan banyak somay-somaynya gitu. Hehe aneh dan enak.
Bakso Bandung nomnom 😆😆
Humm, udah sore juga euy, kita naik gocar lg balik buat belanja oleh-oleh di Pasar Baru Trade Centre. Kalo fashion aku akui lah bandung murah2 untuk beli bajunya, surga blanja yg nyaman nglebihin Ps.Tanah Abang (apaan macet semprawut gitu) hehe 😀 beli Basreng Bdg, Mochi, Sale,dll murah dan enak-enak.

Yasudah kita pulang krn udah sore juga, naik Trans Bandung 5k ke Terminal Leuwi Panjang. Naik Primajasa deh 30k smp bekasi (Ekonomi). Seruu, pengen balik lagi kesana kpn2 mo explore Dago,lembang kalo bisa sih nginep. Hehe

Kira2 udah ke bayang kan brp budget yg aku keluarin? Yaps?!! Under 100k hehe.. Udah bisa dpt foto dan naik kereta. Yg paling berkesan sih perjalanan naik kereta nya itu.

Oke baiklah sekian cerita saya. Bye Bye !!

Rabu, 03 Mei 2017

INTROVERT Si Penulis Kritis

Hay..
Selamat siang
Actually,saya mau mengulas tentang bagaimana si introvert ini berkarya dan berkreasi. Check it out!

Secara garis besar, kepribadian manusia dibedakan menjadi dua, Extrovert dan Introvert. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun jika ditanya mana yang lebih baik? Jawabannya tidak ada, karena semuanya sama. Sama-sama memiliki kekurangan dan kelebihan.

Kurang lebih hanya 25% dari jumlah penduduk bumi ini yang memiliki kepribadian introvert. Meskipun introvert kelompok yang minoritas mereka merupakan kelompok mayoritas bagi orang-orang berbakat (Nicole Kidman).

Seorang Introvert adalah tipe pemikir. Dia lebih memilih membicarakan hal-hal substantif dan informatif ketimbang obrolan ringan. Lebih suka membahas sesuatu yang berat seperti kehidupan, ide, teori atau tujuan hidup. Tapi dia bisa menjadi pendengar yang baik. Artinya, jika seseorang membicarakan hal ringan, dia mungkin tidak bisa terlibat dalam pembahasan itu.

Introvert tidak akan berbicara kecuali memang perlu dibicarakan. Mereka tidak suka berbasa-basi.

Introvert cenderung lebih suka untuk berkomunikasi lewat tulisan daripada lisan. Misalnya untuk mengklarifikasi atau menjelaskan sesuatu melalui tulisan. Entah itu menulis di blog, akun media sosial ataupun menulis di buku.Dengan semua kelebihan itu, berpotensi banget jadi penulis kritis, tentang apa pun itu.

Ada beberapa profesi yang cocok dan dominan untuk seorang introvert :

Translator

Pekerjaan sebagai seorang translator tentu saja harus dikerjakan secara fokus dan sendiri. Maka dari itu, pekerjaan ini juga cocok bagi kamu yang introvert. Kamu tak perlu berkomunikasi dengan orang lain, karena titik fokus hanya pada dokumen yang perlu dikerjakan. Dan sekarang juga ada pekerjaan translator via online, kamu bisa juga memanfaatkannya

Penulis

Kamu suka menulis diary atau artikel di blog pribadimu? wah bagus, berarti kamu bisa berkarir dan berkarya dibidang yang sama yaitu menjadi seorang penulis. Kamu bisa melamar pekerjaan disebuah perusahaan dibidang penerbitan buku atau kamu juga bisa bekerja sama menerbitkan buku hasil karangan dirimu sendiri lho, asyik kan kamu jadi bisa mengembangkan hobi sekaligus menghasilkan uang.

Dan saya percaya tulisan ini semua terbukti, karena saya juga introvert. Ga pengen eksis di mata teman-teman, cenderung ga banyak omong, tapi saya memperhatikan setiap hal kecil dengan detail, saya juga ga punya banyak teman yang saya percaya hehe.. Entah kenapa, i think it's enough.. Bye bye

Minggu, 16 April 2017

Tips Bikin Rumah Hunian Kamu Makin Nyaman dan Kekinian

Rumah yang nyaman merupakan impian bagi semua orang, bahkan semua keluarga. Rumah yang nyaman akan membuat penghuninya betah berlama-lama tinggal dirumah. Banyak orang tua yang rela mengeluarkan banyak uang demi memperindah rumah agar nyaman untuk di tempati. Hal ini dilakukan agar semua anggota keluarga terutama anak-anak lebih betah tinggal di rumah, daripada keluyuran di luar. Tentu hal ini akan menciptakan rasa aman dan nyaman.
Terkadang seseorang mengeluhkan ukuran rumahnya yang kecil, sehingga akan sulit untuk di atur agar nyaman untuk di tinggali. Padahal jika penghuni rumah tersebut pandai dalam mengatur tata letak dan efisiensi perabotan, maka akan mungkin jika rumah yang kecil tersebut akan nyaman untuk ditinggali.

Sebenarnya banyak sekali cara yang dapat digunakan untuk membuat rumah menjadi nyaman, mulai dari cara yang mudah dengan biaya yang murah, sampai dengan cara yang rumit dengan biaya yang tidak sedikit. Nah, disini saya akan berbagi tips membuat rumah menjadi nyaman:

1. Organisasi ruang harus tertata dengan baik. Untuk itu beberapa hal yang harus diperhatikan adalah:

A. Pemisahan antar kelompok ruangan harus jelas, misalnya pemisahan antara kelompok ruangan servis, ruang pribadi, ruang semiumum, dan ruang umum.
B. Komunikasi dari satu ruangan ke ruangan lainnya harus mudah dan lancar.
C. Sirkulasi antar ruang juga harus mudah dan lancar, terutama ketika harus memasukkan barang ke dalam ruangan.

2. Penggunaan finishing sedapat-dapatnya memakai dasar yang berasal dari alam.

3. Pencahayaan, baik alami  maupun buatan, harus dirancang dengan cermat penataannya supaya pandangan terhadap objek di dalam rumah dapat tercapai dengan baik.

4. Usahakan ventilasi dan cahaya alam cukup memadai agar sirkulasi udara dan cahaya dapat tetap terjaga dengan baik.

Pilihan penggunaan luang lebar terbuka dan cermin besar,  juga dapat mendukung terciptanya sebuah rumah nyaman. Penghuni dapat membebaskan pandangan pada sebuah ruang lebar terbuka seperti area taman didalam rumah, pada saat-saat tertentu, baik itu saat penat, saat bermain bersama keluarga, di pagi, siang, bahkan di malam hari.

Sedangkan cermin besar berfungsi untuk memanipulasi ruangan agar tampak lebih luas. Tempatkan cermin besar pada salah satu sisi ruang yang berhadapan dengan jendela atau ruang terbuka, sehingga akan didapatkan pantuan ruang luar yang luas. Sertakan pula sentuhan tanaman hias di dalam rumah untuk dapat memberikan kesejukan. Beberapa macam Tanaman hias hydrogel juga dapat dijadikan pilihan sebagai tanaman hias yang dapat membuat rumah tetap bersih dari butiran tanah.

Pertimbangkan estetika rumah harus berkaitan dengan beberapa faktor, antara lain keseimbangan, gradasi, ukuran, bentuk, warna, jenis bahan, pola, detail, bahkan dengan pernak perniknya agar tercapai suatu keharmonisan.

Semoga bermanfaat tips dari saya 👌👌

Senin, 06 Maret 2017

ODT 3 Pulau (Pulau Seribu)

Selamat mlm guys..

Hadir kembali, setelah dua bulan absen hehehe..

Absen karena habis libur kuliah, terus sibuk ga jelas, kenapa ga nulis lagi ya? Aku juga binggung, okelah next aku akan nulis tentang ODT ku ke 3 Pulau Seribu, Pulau Kelor,Damar,Cipir.

Awalnya trip ini mendadak karena temen ku tiwi tuh ngajakin ODT share cost, murah kok share cost nya cukup 75k, meeting point di Dermaga Kamal muara.

Malemnya aku jemput tiwi sama saras dari PWK, mereka turun di STBA JIA, hehe okelah.. Ku jemput naik grabcar ke kosan 15k hehe deket cuma 2km, karena ga mau ribet bertiga order ojek satu2,trus belanja dulu tuh kami bertiga ke lottemart; beli rotilah,susu,wafer,buat bekal besok. Si saras beli jeruk asem banget.. Hadeh!!

Terus pada dikosan crita ngalor ngidul, ampe mlm tiwi tidur duluan. Aku ama saras ga bisa tidur gara2 kegerahan kipas ga boleh dinyalain tiwi, dasar anak jahara!!

Yaudah next day  aku bangun pagi plg awal, mandi cuci piring, dandan. Kita bertiga jalan ke stasiun 1km dari kosan, biarin biar mereka pada olahraga. Haha 😏😏😏

Kita naik KRL sampe kota, di kota nyambung grab car sampai mepo, 42k dibagi anak 6 mantap lah, share cost itu indah ga mengurangi tittle saya sebagai backpacker. Hehe.. Terus sampai di mepo, kumpul dulu nunggu CP nya ngaret ampe jam 9.00 molor 2 jam, hadeh gak profesional!

Rombongan Backpacker Jakarta ODT 3 Pulau

Terus briefing dan doa bersama biar di beri kelancaran. Naik Kapal nelayan tuk pertama kali, satu kata "Goyang" iya goyang2 hehe, bikin palaku pusing agak mual, freshcare terus ku oles. Maklum atuh mabokan saya mah, naik kapal feri ke Bali aja mabok padahal kapal feri lebih pelan, ga kerasa goyang2.

Satu jam lah naik kapal ke pulau damar, OMG! Pasir putih,gradasi air laut biru tua dan biru muda. Keren banget cuy, pengen renang disitu, bagus buat yang mau preweed cie cie.. Cuma satu jam disitu tapi berkesan dihati.

Begitulah penampakan mercusuar Pulau Damar,
kita mau berlabuh

Next ke pulau kedua, Pulau Kelor isinya bangunan bekas Belanda gitu, tempat nya adem banyak pohon, banyak tukang jualan nasi, so aku makan siang disitu. Ya lumayan lah harganya rada selangit. Hehe maklum pulau, transportasi ke luar pulau agak jauh. Disini ada kejadian rada bikin CP nya bete dan ninggalin rombongan kedua karena ga ontime ketika suruh kumpul, yasudah mereka ditinggal naik kapal satu lagi hehe..

Akibat salah sepatu, harusnya sendal,
malah pake sepatu basah dah jadi nyeker..

Terus kita ke Pulau Kelor disitu liat puing2 bangunan belanda bekas rumah sakit katanya guide nya, adem foto2, duduk dibawah pohon. Sebenernya ada bekas jembatan menghubungkan P.Kelor dan P.Cipir tapi karena laut ombak nya emang amazing, jadi hancur.. Cuma ada bekasnya aja.hehe gak papa deh.

Sepatu Cinderella siapa nih? Wkwkw..
Itu Pulau Cipir di sebrang

Udah deh kita pulang jam 17.00 naik kapal lagi, ombak sore lebih kenceng jadi lebih kerasa sensasi nya. Tapi udah ga mabuk krn udah keisi nasi perutnya. Nyampe di dermaga Kamal lagi. Naik Grab lagi ber enam biar murah, eh pas pulang lucu deh sama anak kecil ditanya namanya jawabnya Uvuvwevwevwe Onyetenyevwe Ugwemubwem Osas dan dia fasih banget ngucapinnya, kami semua melongo.. Hehe ketawa dan ngobrol kesana kemari. Hehe...

Bonus Foto Penulis gaya Hero.. Wkwk
Si tiwi sama saras langsung naik KRD PWK dari Kota, aku pulang ke Bekasi deh.. Lelah! Sekian cerita trip ku ini.. Nantikan cerita lain lagi

Oh ya tambahan begitu pulang muka gosong dan gatel, karena ga biasa ke pantai,dan cuci muka air nya air laut. Huhu 😭😭😭😭

Total Biaya :
Share Cost pulau 75k
PP ke Mepo Kamal Muara Grab 42k : 6k = 7k * 2 = 14k
Makan 20k (nasi+orek tempe+kerang)
KRL 4k * 2 = 8k
Total semua 117k
Hulala murah sekali.. Untuk kantong Backpacker.