Senin, 06 Maret 2017

ODT 3 Pulau (Pulau Seribu)

Selamat mlm guys..

Hadir kembali, setelah dua bulan absen hehehe..

Absen karena habis libur kuliah, terus sibuk ga jelas, kenapa ga nulis lagi ya? Aku juga binggung, okelah next aku akan nulis tentang ODT ku ke 3 Pulau Seribu, Pulau Kelor,Damar,Cipir.

Awalnya trip ini mendadak karena temen ku tiwi tuh ngajakin ODT share cost, murah kok share cost nya cukup 75k, meeting point di Dermaga Kamal muara.

Malemnya aku jemput tiwi sama saras dari PWK, mereka turun di STBA JIA, hehe okelah.. Ku jemput naik grabcar ke kosan 15k hehe deket cuma 2km, karena ga mau ribet bertiga order ojek satu2,trus belanja dulu tuh kami bertiga ke lottemart; beli rotilah,susu,wafer,buat bekal besok. Si saras beli jeruk asem banget.. Hadeh!!

Terus pada dikosan crita ngalor ngidul, ampe mlm tiwi tidur duluan. Aku ama saras ga bisa tidur gara2 kegerahan kipas ga boleh dinyalain tiwi, dasar anak jahara!!

Yaudah next day  aku bangun pagi plg awal, mandi cuci piring, dandan. Kita bertiga jalan ke stasiun 1km dari kosan, biarin biar mereka pada olahraga. Haha 😏😏😏

Kita naik KRL sampe kota, di kota nyambung grab car sampai mepo, 42k dibagi anak 6 mantap lah, share cost itu indah ga mengurangi tittle saya sebagai backpacker. Hehe.. Terus sampai di mepo, kumpul dulu nunggu CP nya ngaret ampe jam 9.00 molor 2 jam, hadeh gak profesional!

Rombongan Backpacker Jakarta ODT 3 Pulau

Terus briefing dan doa bersama biar di beri kelancaran. Naik Kapal nelayan tuk pertama kali, satu kata "Goyang" iya goyang2 hehe, bikin palaku pusing agak mual, freshcare terus ku oles. Maklum atuh mabokan saya mah, naik kapal feri ke Bali aja mabok padahal kapal feri lebih pelan, ga kerasa goyang2.

Satu jam lah naik kapal ke pulau damar, OMG! Pasir putih,gradasi air laut biru tua dan biru muda. Keren banget cuy, pengen renang disitu, bagus buat yang mau preweed cie cie.. Cuma satu jam disitu tapi berkesan dihati.

Begitulah penampakan mercusuar Pulau Damar,
kita mau berlabuh

Next ke pulau kedua, Pulau Kelor isinya bangunan bekas Belanda gitu, tempat nya adem banyak pohon, banyak tukang jualan nasi, so aku makan siang disitu. Ya lumayan lah harganya rada selangit. Hehe maklum pulau, transportasi ke luar pulau agak jauh. Disini ada kejadian rada bikin CP nya bete dan ninggalin rombongan kedua karena ga ontime ketika suruh kumpul, yasudah mereka ditinggal naik kapal satu lagi hehe..

Akibat salah sepatu, harusnya sendal,
malah pake sepatu basah dah jadi nyeker..

Terus kita ke Pulau Kelor disitu liat puing2 bangunan belanda bekas rumah sakit katanya guide nya, adem foto2, duduk dibawah pohon. Sebenernya ada bekas jembatan menghubungkan P.Kelor dan P.Cipir tapi karena laut ombak nya emang amazing, jadi hancur.. Cuma ada bekasnya aja.hehe gak papa deh.

Sepatu Cinderella siapa nih? Wkwkw..
Itu Pulau Cipir di sebrang

Udah deh kita pulang jam 17.00 naik kapal lagi, ombak sore lebih kenceng jadi lebih kerasa sensasi nya. Tapi udah ga mabuk krn udah keisi nasi perutnya. Nyampe di dermaga Kamal lagi. Naik Grab lagi ber enam biar murah, eh pas pulang lucu deh sama anak kecil ditanya namanya jawabnya Uvuvwevwevwe Onyetenyevwe Ugwemubwem Osas dan dia fasih banget ngucapinnya, kami semua melongo.. Hehe ketawa dan ngobrol kesana kemari. Hehe...

Bonus Foto Penulis gaya Hero.. Wkwk
Si tiwi sama saras langsung naik KRD PWK dari Kota, aku pulang ke Bekasi deh.. Lelah! Sekian cerita trip ku ini.. Nantikan cerita lain lagi

Oh ya tambahan begitu pulang muka gosong dan gatel, karena ga biasa ke pantai,dan cuci muka air nya air laut. Huhu 😭😭😭😭

Total Biaya :
Share Cost pulau 75k
PP ke Mepo Kamal Muara Grab 42k : 6k = 7k * 2 = 14k
Makan 20k (nasi+orek tempe+kerang)
KRL 4k * 2 = 8k
Total semua 117k
Hulala murah sekali.. Untuk kantong Backpacker.