Senin, 02 Januari 2017

Backpacker dadakan ke Jogja

“JOGja punya cerita”

Hallo nama gue Kiki Rachmadewi , lo bisa panggil gue Kiki..
 Oke fix hari ini gue bakal  nulis sebuah  blog buat kalian semua dengan  bahasa yang  ringan dan mungkin sedikit alay hehe..  Cerita akan gue mulai dari travel blog yang aku bikin ini taraaa!! Cerita tentang perjalanan panjang ku mencari kitab suci ke Barat hehe.. ohh tentu tidak!
 Cerita ini tentang gue perdana backpackeran ke Yogjakarta bersama teman-teman ku.. awalnya nyusun itin ke jogja itu mendadak banget because PT KAI baru ngabarin kalo aku berhasil menangin kontes video di Youtube yang aku bikin sendiri next hadiah nya itu dapet tiket kereta eksekutif gratis kemana aja, tapi Cuma satu tiket ya... ga kayak hadiah sebelumnya aku dapat tiket gratis PP eksekutif wow!! Dan tiket itu gue pake cuma-cuma pulkam ke semarang cobbaaaaa apa gak sia2 kenapa gue ga milih ke Malang atau Banyuwangi yang lebih eksotis dan itu nyesel sekali hehe..
Next lanjut ke cerita ku, backpackeran ke Jogja.. Ada temenku namanya Rohanna dan aku ngabarin dia buat travelling itu via bbm dan sifatnya mendadak banget, setelah panjang lebar jelasin dia soal itin dan akomodasi disana dia pun setuju.
Dan temen ku satunya lagi namanya Reva , ih bukan gitu nulisnya Refa.. dia cowok loh, aku kenal dia di twitter karena kami sama-sama menang tiket gratis itu hehe :D dia binggung itu tiket mau dikemanain,yaudah kita travelling aja bareng. Dan aku booking tiket kereta ku bersama Rohanna via KAI Access caranya gampang banget tinggal masukin data,pilih tempat duduk dan next kita dapet kode pembayaran, You bisa bayar di atm atau minimarket ya spt (alf*mart,Ind*maret) ga bermaksud endorse.

Penampakan tiket hadiah PT KAI :* Rp 430k gratis cuy..
Oke fixed! Kita ketemuan di stasiun pasar senen,jakarta kita janjian disana, kereta nya sih jam 21.30 menunggu dengan penuh kebosanan, dan akhirnya kita boarding pass  tiketnya dicek gitu,lalu masuk ke kereta. Tumben kereta nya penuh,apa emang tiap hari begini hehe.. malam mulai larut aku coba memejamkan mata, kok lama2 basah ya wah wah wah ternyata ac diatasku bocor dengan sigap gue  bangunin Rohanna, akhirnya negur petugas KA biar di benerin ya walopun cuma pakai lakban. Tapi setidaknya aman sampai pagi tiba di stasiun lempuyangan. Aku bangun jam menunjukan setengah 6 pagi ku lihat mentari pagi dengan sayup-sayup wah pemandangan nya so sweet bener di pinggir sawah.

Sesampainya kami di stasiun lempuyangan, langsung buru-buru ke kamar mandi cuci muka dan sikat gigi biar agak fresh dikit lah.. :D hehe langsung kita cauw ke angkringan deket stasiun sarapan pagi 2 nasi kucing + gorengan + teh anget manis Cuma 5ribu rupiah, Omakk!! Hehe murah banet, sampai kenyang kita jalan ke halte transjogja deket apa ya.. emm stadion mandala krida perdana kita naik transjogja yang tarif nya Rp 4000,- berhubung kita bertiga pakai Mandiri Emoney kesayangan ku lg dapet diskon jadi Rp 2.700,- per gundul kemana aja.
First of All, kita mengunjungi candi Prambanan naik jurusan 1A transjogja, tiket prambanan itu harganya Rp 25.000,- semacam tiket elektrik gitu, dimasukin pintu masuk eh tiketnya dimakan mesin nya hehe.. ga dimakan maksudnya masuk ke lubang mesin.. next kita menikmati prambanan gersang sih ga kayak candi Borobudur di Magelang lumayan adem dan banyak pohon nya. Foto-foto kita disana bagus kok, pulang ke Malioboro sore nya sambil hunting penginapan murah di sekitar gang Sastrowijayan. Nama hotel nya sih ga jelas tapi tempatnya lumayan bersih satu kamar di bandrol Rp 80.000,- ada kipas anginnya, dengan springbed besar, kamar mandi bersih dan ga antri.
.katanya kalo belum selfi di sini belum hitz.

Di malioboro nya kita jalan dulu tuh liat atmosphere Tugu Jogja tuh kayak apa, dan kita lavar, di malioboro makan nasgor. Dan rasanya ga enak banget gak rekommended  jajan di malioboro mahal dan juga ga seenak tampilannya. Terus kita nongkrong di depan stasiun tugu jogja pesen minuman warna warni. Rohanna pesen wedank secang, aku es tape, Refa pesen kopi joss itu yang ada arengnya.. khas jogja banet.