Senin, 02 Januari 2017

Backpacker dadakan ke Jogja (2)

"Jogja Kembali"

Hoho sesuai janji ku aku bakal melanjutkan cerita ku part 2 Backpackeran ke Jogja,sampai dimana ceritanya?? Oke lah. Kita sampai di wedank-wedank an di depan stasiun tugu Jogja ngobrol ngalor ngidul ketawa ga terasa waktu udah larut juga, tapi rasanya malioboro ini gak pernah tidur men, selalu ramai.
Kita putuskan untuk balik ke penginapan, karena udah letih banget seharian gak istirahat. Oke kita lanjut Hari ke-2 di Jogja, bangun langsung mandi dandan masih jam 08.00 am aku putuskan buat foto-foto di plang jalan ada tulisan nya “malioboro” katanya gak hitz kalo gak foto disitu, dari semalem emang pengen foto disitu,tapi antrinya men.. udah kayak antri sembako, jadi baru kesampean lah pagi ini kita foto-foto.. lumayan foto nya bagus.
Terus ga sampai disitu aja kita, kita belanja di pasar Bringharjo emang kalo bisa nawar disitu batik batik murah coiiy.. aku beli sarimbit batik ungu aja Rp 50.000,- terus belanja baju batik kecil buat keponakan Rp 45.000,- dapet 2 potong dan bahannya halus. Beli oleh2 brem tape, sama bakpia pathok semua belanja an ku itu Rp 130.000,- udah menuh-menuhin tas, ga belanja banyak soalnya hidup ku sebatang kara. Ibu jauh Bapak jauh.. loh jadi curhat begini wkwk ;D
Si Rohanna beli mukkena,oleh2 makanan sama daster buat ibunya. Dan si Refa nyari2 kita, emang sengaja ga ngajak dia pas belanja, kita kan cwe gak afdol rasanya belanja bareng cowok hehe..
Terus ketemu Refa di Benteng Vann Denn Burgh, selfi-selfi lanjut keliling jogja ke Museum De Mata Trick eyes. Naik transjogja lagi tapi buat prepare perut kita makan nasi pecel dulu di depan Halte Museum De Mata Trick eyes.
Pecel nya enak kok recommended murah Rp 10.000,- udah sama es teh manis.
      Setelah itu kita pulang ke penginapan siap2 buat check out beres-beres barang masing-masing. Persiapan solat maghrib habis itu kita makan dan nge-wedank lagi di dpn stasiun tugu, perpisahan sambil cerita-cerita bahagia hehe..
Rohanna naik KA BIMA jam 20.00 dan aku Refa naik KA GAJAYANA jam 20.30 Cuma selisih setengah jam dapet gerbong sepi banget bersih lagi.

KA GAJAYANA Gerbong  YK-JNG Gerbong 7
Hasil Jepretan sendiri dari Pagar luar stasiun Tugu Jogja

Tapi pas meninggalkan Jogja aku sedih karena gebetan hilang dan putus,nangis deh aku dikereta rasanya syahdu, o mak malah keceplosan curhat wkwk.
      Kita sampai di Jatinegara jam 04.00 nunggu setengah jam lagi buat KRL pertama jurusan bekasi, pertama kali Rohanna aku ajak naik KRL sepi sekali, aku anter dia sampai terminal Bekasi dapet bus Primajasa jurusan Cikopo, Sayonara Rohanna..
      Aku pulang juga ke Bogor di jemput bama pagi-pagi naik motor, ternyata perjalanan ga berhenti masih motoran lagi bekasi-bogor. Betapa setia kawan nya aku,tadi dr Jatinegara bisa aja langsung naik kereta ke Bogor, aku anter Rohanna ke Bekasi nyari Bus dia pulang ke Purwakarta dulu, ya sudah sekian trip ku ini..