Selasa, 03 Januari 2017

STBA JIA Review

"STBA JIA dan Aku"


Konbanwa..

Cia cia.. Met malem maksud nya, How are you today? I hope you always fine.. Hehe, oke lah hari ini aku akan nulis blog tentang gimana aku bisa milih STBA JIA sebagai kampus ku sekarang.

Aku milih STBA JIA karena akreditasi prodi D3 Bahasa Inggris nya udah B loh setara sama Unv Negeri lain. Emang dosen dosen STBA JIA itu berkualitas banyak yang jebolan S2 PTN, STBA JIA cuma menyediakan 2 Jurusan yaitu Sastra Jepang dan Sastra Inggris.

Keduanya bisa S1 dan D3 yang penting bukan es serut hehe.. Aku memilih D3 B.inggris, Why ? Ga kenapa-kenapa. Cuma pengen cepet lulus kerja, next bisa lanjutin lagi S1 Spesialis Penerjemah. Aamiin 😀🎉🎉

Biaya yang dikeluarin buat kelas karyawan disini ga tanggung-tanggung untuk awal smester berikut administrasi dan pendaftaran bla bla cukup mahal sekitar 7juta, jadi jgn sia-siain kuliah mahal apalagi di sambi kerja. Banyak teman-teman ku yang kerja pabrik,ritel,restorant kuliah disini alasan nya karena disini ada kelas karyawan dan jam kuliah ada kelas sift.

Oh oke oke.. Alesan saya juga sama, bahkan kemaren sy udah tanda tangan kontrak di Ranch M*rket sebgai kasir, ditawari gaji UMR bekasi saya menolak alesan karena jam kerja bentrok dengan kuliah, ya penting kuliah ya.. Kerja mah rejeki dimana aja, ya gak..? 😏

Peraturan di STBA JIA cukup ketat selama 14x pertemuan dalam 1 semester, wajib hadir 10x pertemuan. Jika lo kurang dari 10x tamatlah karena ga bisa ikut UAS, hehe.. Ga mau kan ga ikut UAS dan ngulang matkul itu di smester depan. Jangan sampe!! Jadi rajin belajar dan sah-sah saja menikmati 4x jatah bolos itu asal ga lebih.

Ruang Kelas M 2.2 Gedung Melati Baru
Penampakan SKS D3/B.Inggris STBA JIA
Kalo ditanya progress kedepan soal jurusan ku, aku pengen buka usaha Tour dan Travel buat nyedot wisata wan mancanegara sekalian promote INDONESIA #VisitIndonesia , kan butuh tuh b.inggris atau gak jadi Content Writer,Copy Writer ya apalah itu yang judulnya jadi Penulis. Jadi Purchasing PPIC lagi juga bisa, atau Export Import~ It's challenge for me... Kalo kata adekqu yang kecil" suruh jadi guru wkeke 🎉🎉🎉✨✨

Pokoknya apa pun jurusan mu berusaha untuk suka,dan ga terpaksa. Karena aku sekarang juga menikmatinya. Basic nya aku tuh jago itungan,rumus,uang. Justru Jurusan ini bikin aku tertantang gimana balance otak kanan (menghapal) dengan otak kiri (Berhitung) So why not?

Jurusan sastra bikin kamu pinter nulis, termasuk yang aku lakuin sekarang, aku awalnya ga ahli bikin tulisan menarik. Tapi lama2 bisa juga..
Hehe..

Yaudah gitu aja ulasan ku soal STBA JIA dan alesan kenapa aku bisa jadi bagian di dalamnya..

Info lebih lanjut buka
Official website STBA JIA http://web.stba-jia.ac.id

Bye Bye.. ✋✋✋

--ooOoo--

4 komentar:

  1. semester berapa sekarang? saya juga dri JIA

    BalasHapus
  2. Kalo kelas karyawan itu boleh ga ya ambil sabtu doang?

    BalasHapus
  3. Sekarang semester berapa kak? Saya jg sekarang di stba jia dan mengalami fase dimana saya biasa pake otak kiri terus, sekarang harus pakai otak kanan masih dalam fase bertahan belum lambaikan tangan 😆

    BalasHapus
  4. Kelas karyawan jadwalnya gimana ya ka? Kalo seandainya diawal kita ambil kelas karyawan terus tiba tiba pindah kelas biasa bisa ga ya?

    BalasHapus